Tim Penelitian Kimia Terapan pada Seminar & Desiminasi Hasil Penelitian FST UNJA

Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Unja menggelar kegiatan diseminasi penelitian terkini yang berlangsung pada 28 November 2016 di Aula V Hotel Jambi. Kegiatan diseminasi ini akan memaparkan setidaknya 11 hasil penelitian yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa FST.

Dekan FST UNJA, Prof. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D.,  pada pembukaan acara  mengatakan kegiatan diseminasi hasil riset ini menjadi bagian dari bentuk akuntabilitas akademisi dengan melakukan diseminasi dan presentasi secara terbuka. Lewat pameran dan presentasi hasil riset ini, diharapkan bisa  mendorong kualitas dan kuantitas penelitian civitas akademika FST dalam memanfaatkan peluang hibah riset yang disediakan pihak fakultas. Bahkan, berbagai hasil riset ini nantinya akan memberikan pengetahuan, model pendampingan, strategi maupun prediksi terhadapi isu-isu sosial politik penting yang dihadapi bangsa.

Tim penelitian Kimia Unja mempresentasikan 3 hasil Penelitian, presentasi diwakili oleh Nurul Fadhilah, MSi.dengan judul penelitian Penentuan Tingkat Aktivitas Antioksidan Ekstrak Tumbuhan Mangrove Pantai Timur Sumatera Untuk Mengatasi Stress Oksidatif Pada Penyakit Thalasemia, Rizki dwi malida, M.Si dengan judul penelitian Skrining Dan Analisis Potensi Tanaman Mangrove Pantai Timur Sumatera Sebagai Obat Anti Malaria, dan Heriyanti, S.T.,M.Sc.,M.Eng, dengan judul penelitian Pirolisis Plastik Polipropilena Dengan Menggunakan Reactor Biogas Dan Karakterisasinya.

20161128_092609